ke bali lagi dan lagi

ini sebenarnya draft tulisan lama, tepatnya 1 tahun yang lalu tapi baru dishare sekarang.

Bali. ga tau kenapa cinta banget sama pulau ini. Biasanya kalau ke bali, ngepasin pas bulan puasa. kenapa? karena cenderung lebih sepiiii daripada pas libur lebaran.

Ke bali dari yang punya itinerary lengkap sampe dateng kesana tanpa punya rencana mau kemana sama sekali uda pernah dijalanin semua dan sama-sama fun. tapi ada beberapa tempat yang pasti dikunjungi si kalau ke Bali, ubud, legian, seminyak, dan tempat makan nasi campur bali.

Ubud, sebuah daerah yang terletak di kabupaten Gianyar, Bali. klo di ubud paling sering tu muterin pertokoan kecil-kecil yang ada di pusat kota nya ubud. kadang cuman window shopping ngeliatin toko kerajinan tangan bali yang banyak bertebaran di seputar  jalan raya ubud. setelah capek jalan nongkrong di kedai gelato. emm enak banget buat ngusir panas dan gerah abis nyusurin jalan jalan di ubud. selain gelato, di ubud juga ada babi guling bu oka, bebek bengil, dan bebek tepi sawah yang uda famous kemana-mana. tp klo buat aku crispy duck yang jd signature dish kedua brand tadi masi kalah jauh sama bebek bakar yogi. karena menurutku bebek yogi lebih tasty rasanya daripada crispy ducknya. bumbunya crispy duck itu lebih di sambel. ya karena eike ga bisa makan sambel, terima nasib cuman makan bebeknya yang menurutku ga ada rasanya itu. imho lo yaa...

kawasan lain yang selalu aku kunjungi adalah legian. biasanya klo nginep pun juga emang ga jauh-jauh dari legian karena mo ke pantai deket, buat jalan kaki enak karena banyak toko kecil gitu, trus mau makan juga banyak pilihan, dari resto padang sampe resto italia ada disini. Tempat penginapan yang dipilih biasanya deket perempatan legian, ga terlalu deket ground zero yang hingar bingar. terlalu berisik si buat aku. pilihan tempat menginap lainnya deket discovery mall. pertimbangan milih area ini karena klo mau jalan atau balik ke hotel ga perlu ngelewatin legian yang biasanya padet banget terutama kalau weekend. mending jalan kaki deh daripada pake kendaraan. kalau kuliner yang pernah ditongkrongin ada warung made sama kedai kopi pot. Jangan ketipu namanya, kopi pot ga jualan kopi doank tp jual makanan berat ada indonesia tp juga ada menu internasional. ah disini juga ada kedai gelato yang tempatnya cozy banget. sayang lupa namanya euy tp hampir deket pertigaan, yang kalau ke kanan menuju warung made.kapan-kapan kalau da inget namanya aku update infonya di artikel ini ya.

abis itu ada seminyak..aku lebih suka seminyak daripada kuta. lebih enak aja nongkrong ng sunset disini. tempat yg sering aku tongkrongin adalah pantai double six. asik aja nongkrong disini karena klo menjelang sunset sampe malem sekitar jam 9/10 ada live music. nyaman aja mo ramean ama temen-temen atau sendiri sambil nongkrong bego ngeliatin sunset dan dengering live music. ahhh aku uda kangen aja kesana. bali emang selalu ngangenin...

Komentar

Postingan Populer