tempat nongkrong di jogjaa

Walau saya sendiri ga lahir di Jogja, orang tua asalnya dari Jogja, keluarga besar mayoritas tinggalnya di Jogja, trus pas SMP dan kuliah juga di Jogja. Jadi ga heran Jogja adalah kota yang saya akui sebagai kampung eh kota halaman saya. 

Bolak balik pulang ke Jogja, tetep bikin saya terheran - heran dengan perkembangannya, khususnya perkembangan tempat nongkrongnya. Pasti selalu ada tempat nongkrong yang baru di Jogja. Dari yang jual minuman hangat seperti per-kopi-an sampe ke minuman dingin, per-gelato-an. Dari yang murehhh, sekelas angkringan sampe kelas mahal kayak kafe kekinian. terserah mana aja bisa dipilih tergantung dari preferensi minuman, tebal tipisnya dompet, suasana dan view apa yang pengen didapet, sampe tujuan nongkrong, semua ada di Jogja. 

Kalau saya pribadi, sy nyari tempat nongkrong yang ada "rasa" jogjanya. jadi kalau balik ke Jogja, sy lebih memilih nongkrong di tempat ngopi yang sederhana. Kalau ga di angkringan ya tempat ngopi yang suasananya rumah, bukan kedai kopi kekinian. 

Tempat ngopi untuk angkringan yang hits di Jogja menurutku si masi di daerah stasiun tugu. Jaman dulu waktu masih kuliah (ga usa saya kasi tau la ya taun berapa kuliahnya hehe) angkringan deket tugu, ya cuman angkringan Lek Man, dengan menu hits nya adalah kopi jos (kopi yang dikasi bara arang). Sekarang ini, di daerah seputaran stasiun tugu angkringan uda banyak banget, tinggal pilih karena rata-rata menu di setiap angkringan ga jauh beda. 

foto by serdadulangi.wordpress
Selain angkringan, ada juga kedai kopi yang tumbuh bak jamur di musim penghujan. Banyak beudddd deh. Pas balik berapa bulan yang lalu, nyoba nongkrong di kedai kopi di deket rumah, klo ga salah namanya kopi tjengkir. Yang menarik dari kedai kopi ini bukan kopinya si tp lebih ke suasana dan viewnya. suasana ngopi kaya di rumah karena emang model ala rumah jawa gitu dan viewnya itu gunung merapi, yang kalau lagi sore-sore enak buat nongkrong bareng temen atau nongkrong sambil ngelamun bego.Buat saya nongkrong di tempat ngopi kaya gini baru namanya ngopi di Jogja.




Komentar

Postingan Populer